Saturday, January 13, 2018

Sudahkan gerakan kita berpihak

Sudahkan gerakan kita berpihak

Selamat malam sahabat blogger?
Malam ini saya gelisah, bagaimana tidak setiap hari selalu mendengar berita korupsi, presekusi dan deskriminasi. Negara kita tak henti hentinya di coba suatu masalah namun tak juga pula menemui suatu solusi. Saya pernah sempat memikirkan bahwa setiap sarjana mampu memberikan solusi mnimal satu masalah dari semua masalah yang kita hadapi karena bukankah seharusnya setiap satu sarjanya mampu menyelesaikan satu masalah di negara ini. Apa kita para generasi mileniall yang berpendidikan tidak malu atas gelar yang tersemat di nama. Apakah hanya terhenti dalam sebuah gelar untuk eksistensi dan sesuap nasi?
Kita sebagai manusia makhluk yang berakal seharusnya mampu mengelola bumi ini dengan sebaik mungkin untuk kepentingan bersama-sama bukan untuk kepentingan sendiri. Kita diturunkan atau dilahirkan kebumi membawa amanah dari Tuhan yang Maha Esa untuk berkasih sayang sesama manusia dan makhluk lainnya termasuk lingkungan yang sejatinya benda mati. Setiap manusia berhak mendapatkan kehidupan yang sama atas lainnya tanpa adanya suatu penindasan antar kelompok manusia. Namun yang terjadi saat ini ada berberapa kelompok manusia yang berusaha memonopoli kekayaan bumi ini untuk kepentingan kelompok. Sadar atau tidak sadar kita adalah orang-orang yang sengaja di lemahkan oleh mereka agar kita tak akan mampu melawannya dan mampu di perbudak olehnya. Sudah sadarkah anda?
Kita bergerak dalam hidup ini membawa misi ke ummatan dimana tujuan akhirnya adalah untuk Tuhan sang pencipta. Apabila kita sibuk mengurusi diri sendiri dan acuh akan suatu keadaan kita benar-benar jauh dari sifat kemanusiaan. Kita sudah abai dengan kewajiban kita di bumi ini. Marilah kita bergerak bersama untuk melawan mereka-mereka yang berusaha memonopoli kekayaan bumi ini karena ada generasi masa depan yang pasti akan menangis ketika tahu bahwa mereka tidak mendapatkan bagian. Apakah kita akan rela ketika anak cucu kita di masa depan akan kesulitan untuk hidup karena kekayaan sudah habis di ambil oleh kelompok tertentu untuk kepentingan individualis. Melawan adalah bagian dari kemanusiaan karena kita membawa misi keummatan atau semesta yang berkeadilan.

Marilah kita merenung apakah gerakan kita sudah berpihak ? berpihak kepada yang tertindas atau berpihak ke mereka yang memonopoli bumi? Gunakan ilmu pengetahuan yang kita punya untuk tindakan-tindakan yang berkeadilan bukan untuk kepentingan pribadi. Untuk itu kita harus berhimpun dengan mereka-mereka yang lemah mengumpulkan kekuatan umtuk melawan penindasan. Ingatlah satu hal bahwa kita melakukan ini semua atas dasar kebaikan generasi mendatang dan atas nama Tuhan. Selipkan selalu doa-doa untuk kita bersama demi senyuman generasi mendatang.
Semoga kita bukan termasuk orang-orang yang menambah masalah. Tetap berjuang,,istiqomah lah,,  






No comments:

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, jangan lupa beri komentar ya ?